Senin, 20 Februari 2017

Arti Tangisan Bayi

Arti Tangisan Bayi - Bayi Anda menangis ! Menangis adalah cara ia berkomunikasi dengan ayah ibu. Ia mencoba menyampaikan sesuatu. Berikut  hal umum alasan bayi menangis:


Arti Tangisan Bayi
Bayi Menangis

Lapar

Biasanya ini yang pertama kali Anda pikirkan ketika bayi menangis. Pelajari tanda-tanda ia lapar sebelum ia menangis, yaitu rewel, memukul bibir, memasukkan tangan ke mulut atau refleks bayi mengubah posisi kepalanya menuju jari Anda ketika Anda menyentuh pipinya.

Popoknya kotor

Bayi tidak nyaman bila popoknya kotor. Maka ia akan memberi tahu Anda sudah saatnya untuk diganti.

Kebutuhan tidur

Orang dewasa berpikir bila bayi lelah, mereka bisa tidur kapan pun dan di mana pun. Padahal kenyataanya tidak demikian. Alih-alih terkantuk, ia akan rewel dan menangis terutama jika terlalu lelah.

Ingin dipeluk

Bayi membutuhkan banyak pelukan. Mereka ingin melihat wajah orangtuanya, mendengar suara mereka, mendengar detak jantung mereka bahkan dapat mendeteksi bau unik mereka. Menangis adalah cara sang buah hati ingin dipeluk.

Kebutuhan bersendawa

Saat bayi menyusu, ia juga menelan udara. Jika udara tersebut tidak dikeluarkan dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Bayi akan sangat terganggu dengan udara tersebut. Oleh karena itu, biasanya sesduah disusui, sang bayi akan ditegakkan melekat ke dada ibu hingga ia bersendawa.

Terlalu dingin atau terlalu panas

Ketika bayi merasa kedinginan, ia mungkin protes dan menangis, seperti saat Anda mengganti popoknya danmembasuhnya dengan air dingin.

Ingin dikurangi stimulusnya

Bayi belajar dari stimulasi dunia sekitarnya, tetapi kadang-kadang ia belum bisa mengolahnya, lampu, kebisingan, pindah dari tangan satu ke tangan yang lainnya. Menangis adalah cara ia mengatakan " Aku sudah cukup".

Ingin distimulus lebih

Saat bayi sedang bersemangat, ia banyak "menuntut" untuk melihat dunia sehingga bisa membuat Anda kelelahan. Ajaklah ia dalam berbagai aktivitas. Anda bisa menggendongnya, melibatkannya dalam aktivitas di rumah atau mengajaknya bermain ke taman.

Perasaan tidak nyaman atau tidak enak badan

Jika Anda sudah memenuhi semua kebutuhan dasar si buah hati namun ia tetap menangis, maka Anda perlu mencek suhu tubuhnya dan mewaspadai tanda-tanda penyakit lainnya. Tangisan bayi saat ia sakit berbeda dengan tangisan saat ia lapar atau stres. Jika bayi Anda terus menangis, jangan menganggap enteng, segera konsultasikan ke dokter.

0 komentar:

Posting Komentar