Kamis, 16 Februari 2017

Mainan Stimulasi Untuk Tumbuh Kembang Balita

Mainan Stimulasi Untuk Tumbuh Kembang Balita - Anda tak terasa ternyata kini anak Anda sudah berusia 1 tahun. Kemajuan fisiknya luar biasa dan banyak hal menyenangkan yang Anda lewati bersamanya.
Mainan Stimulasi Untuk Tumbuh Kembang Balita
Mainan Stimulasi Balita

Mainan Stimulasi

Tetap semangat untuk melangkah ke tahun keduanya, makin mengeksplorasi kegiatan baru, bermimpi dan bermain.

Bagaimana anak Anda bermain sekarang:
  1. Memahami banyak hal dengan apa yang anda sampaikan kepadanya
  2. Meniru tindakan orang lain seperti berbicara di telepon
  3. Bisa mengantisipasi tindakan Anda, misalnya ketika Anda memegang jaketnya, maka dia akan memegang lengannya
  4. Suka dengan anak-anak lain tapi tidak bermain dengan mereka
  5. Akan memindahkan mainan dari tempat biasanya agar mendapatkan yang lain
  6. Hanya membuat suara dalam bahasa yang baru ia ketahui
  7. Menunjukkan kasih sayang dengan pelukan, ciuman, senyuman dan tepukan

Mainan Stimulasi Usia 1 Tahun

Mainan stimulasi untuk anak usia 1 tahun adalah:

Mainan Stimulasi Yang Dapat Ditunggangi

Anak Anda mengembangkan keseimbangan dan koordinasi yang lebih baik. Mainan yang dapat ditunggangi baik untuk anak usia ini. Mainan yang dapa didaki dan dituruni, didorong ke depan ke belakang dapat memperkuat otot-otot kaki dan meningkatkan keterampilan motoriknya. Dan tentu saja, permainan yang berpindah tempat adalah cara terbaik melatih kemandirian.

Mainan Stimulasi Bermusik

Anak akan belajar dengan cepat untuk mengekspresikan dirinya saat ia mengontrol mainan dan membuat hal yang unik terjadi, seperti memainkan sebuah lagu dan membuat lampu menyala. Mainan instrumen musik juga membantu ia berkomunikasi dan berekspresi.

Mainan Stimulasi Bertema Binatang

Mainan bertema binatang akan mendorong anak mengembangkan imajinasinya. Saat ia berinterakasi dengan binatang-binatang, ia menciptakan tempat tersendiri di mana ia adalah pemegang kendalinya. Hal ini membantunya berpikir kreatif dan menemukan pengalaman-pengalaman baru.

Mainan Stimulasi Berbentuk Kendaraan

Kendaraan mainan yang interaktif akan merangsang imajinasinya karena mainan ini membantunya menemukan cara yang berbeda untuk membuat sesuatu terjadi. Ia akan mencoba menyetir mainan itu, mulai dari meniru lalu memainkan peran, berimajinasi dalam menciptakan permainan dan petualangan baru.

Mainan Stimulasi Dengan Kendaraan Yang Dapat Dinaiki

Kendaraan yang dapai dinaiki membantu anak belajar mengendalikan tindakannya. Ketika ia bermain dengan mainan yang mendorongnya untuk melakukan kegiatan tiruan dari lingkungan sekitar, maka ia mampu meniru hal-hal dari dunianya. hal ini akan membantu anak untuk memahami suatu proses. Saat ia dewasa, ia akan menciptakan aktivitas berdasarkan imajinasinya.

Mainan Stimulasi Untuk Meningkatkan Perkembangan Fisik Dan Koordinasi

Anak Anda bangga dengan pencapaian keterampilan fisiknya, senang dengan kemandirian yang berkembang, mobilitasnya meningkat dan koordinasinya semakin baik. Mainan yang mendorong ia untuk terus berusaha tidak hanya meningkatkan aktivitas perkembangan fisiknya, tetatp juga memberikan senyum lebar di wajahnya.

0 komentar:

Posting Komentar