Minggu, 19 Februari 2017

Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil

Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil - Kurma (Phoenix dactylifera) merupakan salah satu buah yang berasal dari negara timur tengah yaitu arab. Kurma mmeiliki rasa yang manis dan hanya tumbuh di daerah yang memilki iklim panas seperti arab.  Kurma memiliki bentuk yang sangat kecil, namun khasiat dan kandungan yang terdapat pada buah kurma sangat besar.

Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil
Kurma

Manfaat Kurma

Kandungan yang terdapat dalam buah Kurma ialah kalsium, zat besi, fosfor, natrium, kalium, megnesium, seng, vitamin, niasin, riboflavin dan masih banyak kandungan-kangdungan lainnya yang sangat baik untuk kesehatan. 

Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil

Nah berbicara tentang kesehatan, buah kurma juga sangat baik untuk kesehatan ibu hamil beserta janin yang dikandungnya. Manfaat buah kuram untuk kesehatan ibu dan janin yang dikandung adalah : 

Manfaat Kurma Yaitu Menambah Energi Saat Hamil

Buah kurma mengandung glukosa yang sangat banyak dan baik untuk tubuh. Kandungan glukosa inilah yang mampu memberikan energi pada tubuh. Kurma dapat meningkatkan dan menambah energi dalam tubuh terutama untuk ibu hamil. 

Manfaat Kurma Melancarkan Buang Air Besar (BAB)

Ibu hamil biasanya akan rentan terserang sambelit atau susah buang air besar. Nah untuk mengatasi dan mencegah sambelit tersebut, ibu hamil bisa mengkonsumsi buah kurma karena buah kurma mengandung kalium dan riboflavin yang mampu memperlancar BAB. 

Manfaat Kurma Menguatkan Tulang

Tidak hanya untuk ibu hamil saja, buah kurma juga sangat bermanfaat untuk kesehatan bayi. Manfaat kurma untuk bayi adalah menguatkan tulang. Sebab ketika masih bayi tulang sangat rapuh, sehingga dengan mengkonsumsi buah kurma, tulang bayi menjadi kuat. 

Manfaat Kurma Mengontrol Laju Gerak Rahim

Kandungan gula dan vitamin B1 yang terdapat pada buah kurma, jika di konsumsi oleh ibu hamil akan sangat membantu untuk mengontrol laju gerak rahim dan juga menambah masa sistolenya atau kontraksi jantung ketika darah dipompa ke pembuluh nadi.

Manfaat Kurma Meningkatkan kecerdasan

Kandungan kalium yang terdapat pada buah kurma mampu membantu merangsang syaraf pada janin, Sehingga ketika kelak janin dilahirkan, ia akan menjadi anak yang tanggao dan cerdas. 

Nah itulah beberapa manfaat buah kurma untuk kesehatan ibu hamil dan janin yang dikandung. Namun perlu ibu hamil ketahui bahwa ibu hamil memang boleh mengkonsumsi buah kurma, namun disarankan jangan terlalu banyak mengkonsumsi buah kurma tersebut karena buah kurma mengandung gula yang sangat tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar